Jual Beli Produk Dell Di Indonesia


Layanan servis non garansi DELL surabaya

Layanan servis non garansi DELL surabaya
« on: December 03, 2010, 05:53:56 AM »
salam kenal

saya mau sharing ttg pengalaman servis laptop saya, inspiron 1420.

bbrp wktu lalu (2-3 minggu) laptop saya tiba2 mati, setelah sebelumnya muncul tulisan "system memory has changed". lalu saya bawa ke servis resmi di darmo park. sayangnya, disana hanya menerima yg masih bergaransi dan oleh cs-nya saya diberikan 2 nomer referensi, kebetulan, salah satunya dekat dengan tempat tinggal saya.

hari jumat saya masukkan servis, hari senin saya ditelp teknisinya katanya mobo-nya bermasalah. oleh teknisinya saya ditawari biaya penggantian mobo 500rb (200 rb lbh murah drpd lewat kantor katanya) waktu saya tanya, bagian apa yg rusak, jawab teknisinya ya mobo. karena saya tidak puas, maka saya ambil kembali laptop itu.

seminggu kemudian saya coba servis di tempat saya beli dulu. baru bbrp jam saya tinggal, teknisinya menelpon saya. katanya, kemungkinan besar masalahnya ada di slot memori.

ini anehnya teman2 : LCD saya rusak. padahal, selama dua tahun pemakaian sama sekali tidak pernah bermasalah. lebih buruk lagi, rusaknya seperti dibiarkan terlalu lama. menyedihkan.

sekadar info, laptop ini cuma saya pake untuk kegiatan office saja.. maka aneh kl yg rusak mobo dan LCD.

dan ternyata kata teknisinya, sblm saya ada juga customer dari tempat servis tsb (sama2 tidak setuju untuk penggantian komponen dan sama2 rusak di bagian yang sebelumnya tidak bermasalah). mau tak mau saya curiga, jangan2 ada komponen saya yg ditukar oleh teknisi tsb. can it possible?


yang saya heran, kenapa servis resminya hanya menerima yang bergaransi? lalu dimana tempat servis yang cukup aman bagi customer seperti saya (non garansi)?

ironisnya, kami sekeluarga pengguna Dell. Ada Dell mini dan vostro di rumah yang kayanya bakal bernasib buruk seperti inspiron saya.
dell inspiron 1420 - OS Win 7, Intel T5 450 Core2Duo, HDD 120 GB, DDR2 1 GB

Re: Layanan servis non garansi DELL surabaya
« Reply #1 on: December 27, 2010, 07:27:08 PM »
sori,bro.
supaya lebi jelas aja :

di tempat servis 1 : mobo rusak ?
di tempat servis 2 : mobo, slot RAM, LCD monitor rusak?

uda bener spt ini kah?

trus soal bergaransi/tidak, lappie elu uda habis garansinya,begitu?

Dell Mini 10v, Atom N280, 1GB DDR2, GMA 950, 320 GB HDD, QUAD-BOOT
OSX 10.6.2
Win7 Ultimate
Ubuntu 9.10
Google Chrome OS-Flow
*i am a hardcore DELL laptop user, fight for knowledge* ;D

Re: Layanan servis non garansi DELL surabaya
« Reply #2 on: April 19, 2011, 10:28:05 AM »
salam kenal

saya mau sharing ttg pengalaman servis laptop saya, inspiron 1420.

bbrp wktu lalu (2-3 minggu) laptop saya tiba2 mati, setelah sebelumnya muncul tulisan "system memory has changed". lalu saya bawa ke servis resmi di darmo park. sayangnya, disana hanya menerima yg masih bergaransi dan oleh cs-nya saya diberikan 2 nomer referensi, kebetulan, salah satunya dekat dengan tempat tinggal saya.

hari jumat saya masukkan servis, hari senin saya ditelp teknisinya katanya mobo-nya bermasalah. oleh teknisinya saya ditawari biaya penggantian mobo 500rb (200 rb lbh murah drpd lewat kantor katanya) waktu saya tanya, bagian apa yg rusak, jawab teknisinya ya mobo. karena saya tidak puas, maka saya ambil kembali laptop itu.

seminggu kemudian saya coba servis di tempat saya beli dulu. baru bbrp jam saya tinggal, teknisinya menelpon saya. katanya, kemungkinan besar masalahnya ada di slot memori.

ini anehnya teman2 : LCD saya rusak. padahal, selama dua tahun pemakaian sama sekali tidak pernah bermasalah. lebih buruk lagi, rusaknya seperti dibiarkan terlalu lama. menyedihkan.

sekadar info, laptop ini cuma saya pake untuk kegiatan office saja.. maka aneh kl yg rusak mobo dan LCD.

dan ternyata kata teknisinya, sblm saya ada juga customer dari tempat servis tsb (sama2 tidak setuju untuk penggantian komponen dan sama2 rusak di bagian yang sebelumnya tidak bermasalah). mau tak mau saya curiga, jangan2 ada komponen saya yg ditukar oleh teknisi tsb. can it possible?


yang saya heran, kenapa servis resminya hanya menerima yang bergaransi? lalu dimana tempat servis yang cukup aman bagi customer seperti saya (non garansi)?

ironisnya, kami sekeluarga pengguna Dell. Ada Dell mini dan vostro di rumah yang kayanya bakal bernasib buruk seperti inspiron saya.

Klo ane boleh saran gan,,
Memang sangat dianjurkan agan service ditempat yang memang RESMI dari Dell, karena selain terjamin, partnya pun pasti original dari Dell.

Dengan mendengar cerita agan bahwa warranty-nya sudah habis, alangkah baiknya agan extend warranty tsb. Tetapi perlu diingat bahwa warranty biasanya tidak bisa melebihi dari 5thn, misalkan agan bli laptop thn 2005, maka besar kemungkinan laptop agan tsb tdk bisa di extend lg garansinya.
Optiplex 980, Intel i5 650, RAM 4GB, HDD 250GB, Win 7 Enterprise